4 Tempat Nongkrong Seru di Kota Solo

Stadion-Manahan-Solo
Mar 26 2016

4 Tempat Nongkrong Seru di Kota Solo

4 Tempat Nongkrong Seru di Kota SoloKota Solo sangat identik dengan adat budaya Jawa-nya. Hal ini dapat terjadi karena memang di kota Solo terdapat sebuah Keraton hasil peninggalan pemerintah Islam jaman dahulu yang menjadi ikon utama kota Solo.

Di kota seribu wisata ini kita bisa melakukan berbagai macam hal. Mulai dari berburu kuliner, menjadi tempat wisata alam, tempat wisata budaya, hingga mencari tempat nongkrong di Kota Solo pun semuanya ada.
Nah bagi Anda yang saat ini sedang berlibur di kota Solo dan mencari tempat nongkrong yang pas disana. Terutama tempat nongkrong untuk anak-anak muda, berikut ini ada 4 tempat nongkrong seru di kota Solo yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo
picture : solopos

Stadion Manahan Solo merupakan kawasan olahraga terbesar yang ada di Kota Solo . Di stadion tersebut, sering sekali terjadi pertandingan-pertandingan olahraga seru. Tidak hanya pertandingan di liga domestik Indonesia saja. akan tetapi kerap sekali Stadion Manahan Solo dijadikan sebagai tempat bergelarnya event-event internasional. tak ayal Stadion Manahan ini sering disebut-sebut sebagai stadion bertaraf internasional.
Selain terkenal sebagai stadion bertaraf internasional, stadion ini juga sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak muda Solo. Terutama pada saat malam Minggu tiba, seakan di sekeliling Stadion Manahan ini padat dengan pengunjung.
Menariknya, disini sering digelar atraksi-atraksi yang dilakukan oleh anak-anak muda Solo tersebut. mulai dari atraksi sepeda ontel, sepeda motor, hingga atraksi-atraksi ekstrem lainnya. tentunya dengan berbagai suguhan atraksi tersebut, ketika nongkrong di Manahan akan semakin mengasyikan.

2. Alun-Alun Selatan Keraton Solo

Alun-alun-kidul-solo

Tentunya bagi warna Solo, Alun-alun Selatan Keraton Solo bukan sebuah tempat yang asing lagi. pasalnya di tempat ini setiap malamnya banyak sekali para wisatawan yang datang. Terutama saat liburan sedang tiba.
Tempat yang sering disebut sebagai Alkid oleh sebagian besar masyarakat Solo ini, merupakan kawasan Wisata Kota Solo yang menawarkan berbagai wahana permainan seru. Salah satu wahana wisata di Alkid yang bisa Anda nikmati adalah Becak Gemerlap.
Becak ini berbeda dari pada yang lain, perbedaannya terletak pada bagian hiasan. Karena becak ini menggunakan hiasan-hiasan yang berasal dari lampu. Bahkan lampu yang digunakan mencapai puluhan. Kita bisa menyewa becak tersebut untuk mengitari lapangan Alun-alun Keraton Solo.
Selain becak, di Alun-alun kebanggaan kota Solo ini, Anda juga bisa melihat secara langsung binatang kesayangan warga Solo yakni Kebo Bule. Binatang ini berbeda dari kebo pada umumnya. Jika penasaran Anda dapat langsung nongkrong di Alun-alun Selatan Keraton Solo ini.

3. Plaza Sriwedari Solo

plaza-sriwedari

Plaza Sriwedari Solo merupakan pusat hiburan masyarakat Kota Solo , di tempat ini kita bisa menikmati berbagai macam hiburan. Mulai dari musikal, drama, teater, dan berbagai macam pertunjukan lainnya. acara hiburan tersebut bisa Anda nikmati saat siang hari.
Sedangkan untuk malam harinya, Anda juga bisa berkunjung ke Plaza Sriwedari Solo untuk nongkrong. Karena biasanya saat malam hari tiba, anak-anak muda asal Solo dan sekitarnya nongkrong di sekitar plaza tersebut. Mereka tidak hanya nongkrong saja, tetapi mereka juga unjuk kebolehan dengan berbagai macam pertunjukan spektakular dari bakat yang mereka miliki.

4. Taman Balekambang

Taman Balekambang

Taman Balekambang merupakan kawasan paru-parunya Kota Solo, di taman ini telah tersedia kursi-kursi yang memang disediakan khusus bagi yang ingin nongkrong disana. Anda bisa nongkrong di taman ini saat pagi dan sore hari.
Untuk pagi hari biasanya, Taman Balekambang dijadikan sebagai tempat jogging atau lari pagi. Sedangkan pada sore hari, kawasan ini dijadikan sebagai tempat bersantai oleh anak muda Kota Solo .
Tidak hanya itu saja, disini kita juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Solo yang telah dijajakan oleh para pedagang. Salah satu kuliner yang wajib Anda coba adalah lotis. Lotis ini merupakan makanan khas Solo yang dibuat dari potongan buah dan dicampur dengan sambal yang sangat lezat.

Itulah beberapa tempat nongkrong seru di Kota Solo yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur di kota seribu wisata ini. selamat berlibur di Kota Solo dan semoga informasi diatas menjadi sumber referensi liburan bagi Anda