APLIKASI LIVE STREAMING : Berusia 1 Tahun, Periscope Bikin 200 Juta Broadcast

Periscope-Liputan6.com_
Apr 15 2016

APLIKASI LIVE STREAMING : Berusia 1 Tahun, Periscope Bikin 200 Juta Broadcast

JAKARTA — Periscope merayakan ulang tahun pertamanya di bulan ini. Aplikasi video live streaming milik Twitter itu sedang rajin menggaet lebih banyak pengguna.

“Lebih dari 200 juta broadcast telah dibuat di Periscope selama setahun terakhir. Jumlah ini setara dengan lebih dari 110 tahun tayangan live video yang ditonton setiap hari di IOS dan Android,” tulis Twitter dalam keterangannya seperti dilansir Detik, Selasa (29/3/2016).

Angka itu merupakan gabungan antara pengguna aplikasi live streaming Periscope di platform IOS dan Android dan memperlihatkan peningkatan sebesar 91% dibandingkan dengan Agustus tahun lalu.

Pertumbuhan ini terbilang mengesankan. Integrasinya dengan timeline Twitter mulai awal tahun ini, menjadi salah satu upaya mempercepat pertumbuhannya. Fungsi baru ini memang memungkinkan Periscope menjangkau audiens yang lebih luas di Twitter.

Sedangkan untuk pengguna Twitter, ini akan memberikan pengalaman yang lebih seru dan kaya di timeline, hasil pencarian, maupun pada profil siapapun yang telah melakukan siaran dengan aplikasi live streaming Periscope.

Meski pertumbuhannya terlihat menjanjikan, di umurnya yang masih sangat muda ini, aplikasi live streaming Periscope tak boleh terlena dan harus bekerja keras dalam persaingan layanan video live streaming.

Selain itu seperti dilansir Liputan6.com, Selasa, pencapaian aplikasi live streaming Periscope selama ini tak lepas dari kontribusi para pengguna. Periscope menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah menjadikannya sebuah komunitas global.

Periscope sebenarnya adalah aplikasi streaming video untuk perangkat IOS dan Android, yang dikembangkan oleh Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein.

Ide pembuatan aplikasi live streaming video Periscope muncul kala Kayvon dan Joe tengah pergi ke luar negeri pada 2013, hingga akhirnya didirikan pada Februari 2014.

Twitter kemudian mengakuisi Periscope pada Januari 2015, sebelum aplikasi live streaming video tersebut diluncurkan kepada publik. Periscope lalu diluncurkan pada 26 Maret 2015.

Sumber: http://solopos.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.