APLIKASI SMARTPHONE : Apple Music Sajikan Widget di Android

Apple-Music-di-Android-Engadget
Mar 28 2016

APLIKASI SMARTPHONE : Apple Music Sajikan Widget di Android

SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, merilis Widget Apple Music di smartphone Android. Padahal Widget di Iphone sebelumnya telah dihapus. Tetapi kini Widget muncul di Android.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (26/3/2016), aplikasi smartphone Apple Music sudah meluncur di Android dalam beberapa bulan ini. Kali ini update Apple Music menyajikan Widget di smartphone Android untuk menambah pengalaman pengguna.

Widget aplikasi smartphone Apple Music sama seperti layanan lain di ponsel. Widget di smartphone Android memiliki fitur kontrol, seperti pause, skip, mengawali, memilih musik sesuai selera dan mengakhiri hiburan.

Aplikasi smartphone Apple Music dalam versi beta di Android juga belum memiliki fitur lengkap seperti di IOS. Dalam versi beta sebelumnya belum ada fitur video untuk musik.

Untuk mendaftar aplikasi smartphone Apple Music di Android belum terlalu maksimal. Apabila pengguna ingin mendaftarkan paket keluarga harus menggunakan laptop Mac berbasis IOS besutan IOS.

Aplikasi smartphone Apple Music dalam versi beta Android bisa dinikmati selama tiga bulan sama seperti di IOS. Apple memang sudah dalam ingin menjangkau pasar Android untuk beberapa aplikasi seperti streaming music. Untuk menggunakan Apple Music di platform Android, pengguna harus membuat dan log in dengan Apple ID lebih dulu.

Bagi pengguna Android yang sudah berlangganan apliaksi smartphone Apple Music, mereka bisa langsung mendengarkan musik setelah mendaftar. Pengguna yang belum berlangganan harus mendaftar dengan menggunakan akun baru.

Ada Paket berlangganan individu yang dijual US$9,99 atau 134.665 per bulan. Sama seperti IOS, pengguna baru aplikasi smartphone Apple Music Android akan mendapat tiga bulan percobaan secara gratis.

Di dalam aplikasi smartphone Apple Music, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menyematkan fitur For You yang digunakan untuk memberikan rekomendasi dari para ahli musik kepada pengguna berdasarkan genre musik.

Aplikasi smartphone Apple Music juga bisa digunakan pengguna perangkat Androd untuk memperoleh akses stasiun radio Beats 1 dan stasiun radio besutan Apple. Apple Music juga terdapat playlist dan fitur My Music yang bisa menampilkan musik dari Itunes yang sudah ada di aplikasi tersebut.

Aplikasi Apple Music bukan konten pertama perusahaan asal Amerika itu di platform Android. Sebelumnya aplikasi move to IOS dan aplikasi pengontrol Beats Pill+ speaker juga dirilis di Android.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Android | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.