APLIKASI SMARTPHONE : Inilah 4 Fitur Baru Qlue

Aplikasi-Qlue-Youtube
Apr 01 2016

APLIKASI SMARTPHONE : Inilah 4 Fitur Baru Qlue

JAKARTA — Lewat versi terbarunya, Qlue 2.0, aplikasi smartphone berbasis media sosial itu menghadirkan berbagai fitur terbaru dan menjanjikan aplikasi yang jauh lebih stabil dibandingkan versi sebelumnya.

Fitur terbaru ditujukan untuk pengguna agar semakin aktif menggunakan aplikasi smartphone Qlue demi mewujudkan perubahan kota yang lebih baik.

Fitur baru pertama adalah pengguna bisa memberikan rating dengan jumlah bintang. Setiap tindak lanjut (TL) yang kurang sesuai sekarang bisa diubah atau dikembalikan menjadi laporan dengan indikator lampu merah dengan cara memberikan rating bintang 1 atau 2.

Bintang ini akan langsung berpengaruh terhadap peringkat dan rating kelurahan yang dapat dilihat melalui Profile Kelurahan. Kedua, adalah fitur Ranking Swasta, Kecamatan, Kotamadya, dan Staff. Ranking dapat di filter berdasarkan swasta, pengguna dan pemerintah.

Sesuai namanya, ranking swasta akan memberikan gambaran posisi perusahaan mulai dari yang paling banyak dilaporkan sampai yang paling sedikit mendapat laporan. Sedangkan ranking pemerintahan dapat dilihat berdasarkan kotamadya, kecamatan, dan staf.

“Ini bertujuan untuk mendorong staf pemerintah daerah agar berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya dengan cara menindaklanjuti laporan yang ada di Qlue”, ungkap CEO Qlue Rama Raditya, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (29/3/2016).

Ranking dari aplikasi smartphone Qlue ini akan di-update ke pemerintah untuk dijadikan bahan evaluasi kinerja pemerintahan,” tambahnya.

Sedangkan untuk ranking pengguna aplikasi smartphone Qlue pemda akan di-update per kwartal sehingga pemda juga dapat memberikan reward kepada tim atau stafnya berdasarkan akumulasi poin TL hijau di Qlue. Ketiga, adalah Share Promo Code yang berguna untuk mendapatkan poin selain dengan cara melapor.

“Setiap user memiliki promo kode unik, apabila pengguna mengundang teman atau kolega di media sosial dan mereka berganbung di aplikasi smartphone Qlue dengan memasukkan promo kode dari yang mengundang, maka dua pengguna akan mendapatkan masing-masing poin +2,” ungkap Rama.

“Share promo code ini sangat cocok untuk prize hunter. Apabila berhasil mengundang 10 teman, maka pengguna bisa redeem poin dengan voucher pulsa senilai Rp100.000,” tambahnya.

Keempat, adalah fitur voting di forum yang diindikasikan dengan thread abu-abu. Pengguna akan diberikan keleluasaan untuk membuat voting dan memberi vote di fitur forum.

Tetapi hanya pengguna mulai level citizen yang dapat membuat voting di forum, jadi untuk yang newbie masih belum dapat membuat voting di forum tetapi tetap bisa memberikan vote. Melalui versi terbaru ini Qlue menjanjikan tampilan aplikasi yang lebih dinamis dan menarik dengan performa yang jauh lebih stabil dibandingkan versi sebelumnya.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Internet | Sumber: www.solopos.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.