APLIKASI SMARTPHONE : Spotify Hadir di Indonesia 30 Maret 2016

Spotify-Liputan6.com_
Mar 28 2016

APLIKASI SMARTPHONE : Spotify Hadir di Indonesia 30 Maret 2016

JAKARTA — Layanan streaming musik online asal Swedia, Spotify, dipastikan segera menyambangi Indonesia. Informasi ini kali pertqama diketahui dari akun resmi Spotify Indonesia beberapa waktu lalu.

Unggahan pertama dari akun @SpotifyID tersebut menuturkan layanan Spotify akan hadir di Indonesia dalam sembilan hari ke depan. HALO INDONESIA!!! #WaktunyaSpotify,” kicau akun @SpotifyID lengkap dengan gambar Gift-nya.

Mengutip informasi dari laman Tech in Asia, Senin (21/3/2016), kebenaran informasi hadirnya aplikasi smartphone Spotify juga dipastikan oleh Managing Director Spotify Asia, Sunita Kaur.

Selain itu, lewat laman Facebook-nya Spotify Indonesia juga mengumumkan hal serupa. Pada kolom deskripsi, Spotify menulis akan hadir ke Indonesia pada 30 Maret mendatang dan akan membawa banyak musik untuk setiap momen pengguna.

We are so excited to announce that Spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates,” tulis Spotify di akun Facebook-nya.

Kabar kehadiran aplikasi smartphone Spotify ke Indonesia sudah diperkirakan sejak tahun lalu. Ketika itu, pada Oktober 2015 Spotifty diketahui baru saja membuka lowongan pekerjaan untuk Music Editor di Indonesia. Namun, posisi tersebut tetap ditujukan untuk mengisi kantor cabang Spotify di Singapura.

Berdasarkan informasi tersebut, Music Editor akan bertugas untuk melokalisir layanan streaming musik untuk pengguna Indonesia. Tak hanya itu, posisi tersebut juga akan membuat kurasi playlist, membuat konten, termasuk menulis artikel tentang musik.

Jumlah penduduk yang sangat besar disinyalir menjadi alasan kuat Spotify meluncurkan layanannya di Indonesia. Data terbaru juga menyebutkan tahun lalu lebih dari 50% pengguna Spotify mengakses layanan dari perangkat mobile.

Hal itu jelas sejalan dengan pengguna perangkat mobile di Indonesia yang terus bertambah setiap tahunnya. Kendati demikian, Spotify masih harus bersaing dengan layanan musik serupa yang sudah terlebih dulu hadir di Tanah Air seperti Deezer, Joox, Guvera, termasuk Apple Music.

Indonesia akan menjadi negara keenam di Asia yang akan merasakan layanan aplikasi smartphone Spotify. Sebelumnya, layanan tersebut hadir di Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, dan Taiwan.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Internet | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.