GAME TERBARU : Crazy Ojek Siap Ramaikan Pasar Game VR Indonesia

Pengembang-Game-VR-Detik
Mar 28 2016

GAME TERBARU : Crazy Ojek Siap Ramaikan Pasar Game VR Indonesia

JAKARTA — Sejumlah developer lokal membuktikan kemampuan mereka dalam membuat game virtual reality (VR). Ada tiga game terbaru menarik yang siap meramaikan pasar game VR Indonesia, yakni Crazy Ojek, Terkunci dan VR Edugame.

Sebagaimana diberitakan Detik, Kamis (24/3/2016), tig game terbaru itu adalah pemenang kompetisi Lenovo Virtual Reality Challenge yang diselenggarakan oleh Lenovo Indonesia bersama platform jejaring pengembangan aplikasi mobile Dicoding.

Game terbaru Crazy Ojek 3D VR dari Solite Studio, Terkunci: Episode 1 besutan Agate Jogja dan Virtual Stellarity: VR Edugame milik Arsa Kids, menarik perhatian para juri kompetisi ini.

Sesuai dengan temanya, tiga game terbaru tersebut mengaplikasikan VR, teknologi yang dapat membuat pemain berinteraksi dengan lingkungan di dunia maya yang disimulasikan oleh komputer atau smartphone sehingga kita merasa seolah-olah berada di dalam lingkungan maya tersebut.

Kriteria dalam kompetisi ini antara lain harus orisinil, berbasis platform Android dan memiliki kualitas gameplay yang menarik. Penilaian didasarkan pada kualitas user interface, user experience, gameplay dan sound effect.

Tiga karya pemenang Lenovo Virtual Reality Challenge ini dipamerkan bersamaan dengan peluncuran perangkat terbaru Lenovo Vibe K4 Note dengan teknologi Theater Max, Rabu (23/3/2016).

Theatre Max menjadi jualan Lenovo saat memasarkan Vibe K4 Note. Dengan fitur bawaan ini, Vibe K4 Note bisa mengubah konten apa saja menjadi VR.

“Theater Max dapat mengubah konten mutlimedia apapun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi penggunanya melalui headset VR,” kata Adrie Suhadi, seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Ia mengatakan, teknologi tersebut memungkinkan pengguna melakukan hal lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone, melalui tiga pilar pengalaman utama yaitu menjelajahi, menonton dan berinteraksi.

Menawarkan Pengalaman VR Gaming

Dalam game terbaru Crazy Ojek 3D VR yang dibuat oleh developer asal Madura, Solite Studio, pemain diajak merasakan serunya berpetualang sebagai pengemudi ojek dengan mengendarai sepeda motor yang berkecepatan tinggi, menghindari rintangan yang menghadang dan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

“Melalui game terbaru Crazy Ojek, kami berharap pemain akan mampu merasakan sensasi kecepatan menjelajah secara lebih nyata,” tutur CEO Solite Studio Asadullohil, Ghalib Kubat.

Sedangkan Agate Jogja, menawarkan game terbaru VR ber-genre escape room, para pemain diajak memecahkan puzzle agar dapat keluar dari ruangan yang terkunci.

Pintu utama ruangan hanya dapat dibuka dengan memasukkan kode rahasia yang didapat dengan mengeksplorasi petunjuk-petunjuk dalam ruangan tersebut.

“Dengan teknologi VR, kami dapat menghadirkan game yang seru dengan pemain bisa merasakan pengalaman masuk ke dalam dunia virtual dan berinteraksi langsung dengan objek-objek di dalamnya,” ungkap CEO Agate Jogja, Frida Dwi Iswantoro.

Tiga game terbaru pemenang Lenovo Virtual Reality Challenge sudah dapat di-download secara gratis di Play Store bagi para pengguna smartphone Android.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.