INOVASI TEKNOLOGI : Wow, Smartphone Ini Dibikin Mirip Pistol

Smartphone-Pistol-Digitaltrends
Mar 28 2016

INOVASI TEKNOLOGI : Wow, Smartphone Ini Dibikin Mirip Pistol

SOLO — Penggunaan senjata api jelas dilarang di banyak negara. Tapi ada inovasi teknologi smartphone yang akan dibikin mirip pistol atau senjata api.

Perusahaan asal Amerika Serikat, Ideal Conceal, ingin mewujudkan inovasi teknologi smartphone yang dibikin mirip senjata api. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini mengusung konsep barel ganda.

Ideal Conceal sesumbar konsep inovasi teknologi smartphone pistol ini adalah jawaban atas keamanan yang dibutuhkan pengguna. Kalau dilihat dari gambar konsepnya, ide yang disodorkan terbilang sederhana.

“Saya pikir pasti ada cara lain untuk dapat membawa senjata tanpa mengganggu orang lain,” kata sang pembuat konsep inovasi teknologi smartphone pistol, seperti dikutip dari Cnnmoney, Kamis (24/3/2016).

Dalam mode ponsel, inovasi teknologi senjata apik ini akan tampil seperti smartphone pada umumnya. Namun, ponsel tersebut menggunakan hardcase berdesain tangguh dan menarik perhatian mungkin adalah dua lubang besar yang di sisi atasnya.

Kejutan baru kelihatan ketika inovasi teknologi ponsel diubah menjadi pistol. Setengah bodinya ternyata berfungsi sebagai pegangannya, termasuk trigger. Sedangkan bagian atasnya yang dua lubang tadi ternyata merupakan sepasang barel yang akan dilintasi peluru yang diletuskan.

Alasan dikembangkannya inovasi teknologi smartphone pistol ini adalah untuk memberi alternatif bagi pengguna yang ingin membawa alat pelindung diri, namun tak ingin mengintimidasi orang-orang di sekitarnya.

Meski kelihatannya revolusioner, konsep inovasi teknologi smartphone pistol ini bukanlah hal yang bagus untuk diwujudkan. Karena tak bisa dibayangkan apa jadinya kalau perangkat ini benar-benar dilempar ke publik.

Selain itu dengan bentuknya yang bisa terbelah setengah, sepertinya perangkat ini tidak tepat disebut sebagai inovasi teknologi smartphone pistol. Hal itu karena sulit membenamkan komponen smartphone dibentuk yang diusungnya itu. Bisa jadi sebenarnya perangkat ini adalah sebuah pistol sungguhan yang bisa disamarkan sebagai sebuah ponsel.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.