KONSOL GAME TERBARU : Begini Bocoran Kontroler Nintendo NX

Kontroler-Nintendo-Nintendo-Venturebeat
Mar 28 2016

KONSOL GAME TERBARU : Begini Bocoran Kontroler Nintendo NX

SOLO — Perusahaan konsol game asal Jepang, Nintendo, akan meluncurkan perangkat game anyarnya tahun ini. Konsol game terbaru tersebut diberi nama Nintento NX dengan kontroler khusus.

Sebagaimana dikutip dari Venturebeat, Sabtu (26/3/2016) belum banyak informasi mengenai kontroler konsol game terbaru Nintendo NX. Tapi baru-baru ini muncul bocoran kontroler Nintendo NX yang diumbar Reddit dengan akun perkele37. Menurut perkel37, gambar yang diunggahnya adalah kontroler NX.

Gambar kontroler konsol game terbaru Nintendo NX mirip dengan paten yang diajukan sang pembesut. Bisa jadi kontroler itu akan dipamerkan di NX di ajang Electronic Entertainment Expo 2016.

Kabar tentang peluncuran konsol game terbaru Nintendo NX kali pertama dihadirkan Digitimes yang menyebutkan perusahaan konsol game Jepang itu siap meluncurkan NX sebanyak 20 juta unit.

Sebanyak 20 juta unit konsol game terbaru Nintendo NX akan diluncurkan tahun 2016. Tapi pemasok game di Jepang sepertinya hanya bisa memenuhi komponen penting yang diperlukan sebanyak 10-12 juta unit tahun depan.

Dalam produksi konsol game terbaru NX, Nintendo bekerja sama dengan perusahaan lain seperti Foxconn Technology, Macronix, Pixart Imaging, Coxon Precise Industrial, Nishoku Technology, Delta Technology, Lingsen Precision Industries, dan Jentech.

Dengan beberapa produsen game yang bergabung dalam pembuatan Nintendo NX, bisa jadi tidak butuh waktu lama bagi sang podusen untuk meluncurkannya. Konsol game terbaru tersebut bisa jadi akan meluncur awal tahun 2016.

Nintendo masih menutup rapat-rapat tentang peluncuran konsol game terbaru tersebut. Pihak produsen sepertinya baru akan menjelaskan spesifikasi dan harga jual Nintendo NX saat memasuki tahun 2016.

Saat konsol game terbaru Nintendo NX diluncurkan, bisa jadi akan menjadi pesaing berat perangkat game buatan Microsoft dan Sony seperti Xbox One dan Playstation 4. Jadi tunggu saja kabarnya secara langsung dari Nintendo.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Komputer | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.