KUNJUNGAN SOLOPOS : Pengganti Puan Maharani di DPR Kunjungi Solopos

P_20160325_093535-370x272
Mar 26 2016

KUNJUNGAN SOLOPOS : Pengganti Puan Maharani di DPR Kunjungi Solopos

SOLO–Anggota Komisi VIII DPR, Alfia Reziani, berkunjung ke Solopos di Griya Solopos Jl. Adisucipto Solo, Jumat (25/3/2016). Anggota DPR asal Dapil V Jateng yakni Sukoharjo, Solo, Boyolali, dan Klaten berkunjung di Solopos dalam rangkaian kegiatan reses.

Alfia Reziani mengatakan reses ini merupakan kali pertama bagi dirinya setelah resmi menjadi anggota DPR menggantikan Puan Maharani. Diketahui Puan mundur setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Saya resmi dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP pada Kamis [17/3/2016],” ujar Alfia kepada Solopos.com, Jumat.

Menurut Alfi, sapaan akrabnya, tugas Komisi VIII di antaranya menangani masalah bencana, sosial, pemberdayaan perempuan dan anak.

Selama reses, lanjut dia, menemukan banyak persoalan yang berkaitan dengan bidangnya salah satunya adalah soal banyaknya bencana yang terjadi di dapil V yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur. Selain itu, juga mendapati ada warga asal Sukoharjo yang sakit jantung tetapi tidak kunjung ditangani padahal seluruh tubuhnya sudah dipasangi alat bantu. Pasien itu di rawat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

“Kami terjun menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di Dapil V. Termasuk tujuan saya datang di Solopos juga ingin menerima masukan soal persoalan di Soloraya,” kata dia.

Ia mengaku akan memanfaatkan masa reses ini dengan baik untuk menyerap aspirasi masyarakat. Setelah ini akan membawa semua masukan dari masyarakat ke rapat internal Komisi VIII.

“Saya berharap dari banyaknya aspirasi dari masyarakat di masa reses selanjutnya bisa memberikan solusi nyata atau merealisasikan keinginan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Pemred Solopos, Suwarmin, mengatakan di Dapil V banyak persoalan yang butuh perhatian Komisi VIII salah satunya adalah soal maraknya bencana longsor di Boyolali khususnya di lereng Gunung Merbabu. Solopos sebagai media terbesar bisa membantu dalam mempublikasikan semua kegiatan anggota DPR terutama ketika mengadakan reses.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.