Lilin Aromaterapi Peluang Bisnisnya

bisnis-lilin-aromaterapi
Mar 29 2016

Lilin Aromaterapi Peluang Bisnisnya

Bisnis Lilin Aromaterapi – Fungsi asalnya yang utama adalah sebagai pembantu penerangan di kala lampu rumah mengalami gangguan, kini lilin pun memiliki fungsi tambahan lain. Dengan racik bersama wewangian, saat menyala, lilin akan sekaligus menyebarkan aroma wangi keseluruh ruangan sehingga memberikan kesegaran bagi yang menghirupnya.

Ya itulah dia lilin aromaterapi, bukan fungsinya sebagai pembantu penerangan yang di cari, melainkan aroma yang di sebarkannyalah yang dinanti.

Istilah aromaterapi atau aromatherapy sendiri sebetulnya sering di dengar di dunia kesehatan atau pengobatan alternatif. Tujuan utamanya adalah memberikan relaxsasi dengan cara menyebarkan harum wewangian khusus yang di percaya memiliki khasiat positif bagi yang menghirupnya.

Media untuk menyebarkan wewangian tersebut semakin beragam, dari yang asalnya hanya berupa minyak esensial yang di panaskan, dupa aroma terapi, sabun aroma terapi, dan juga kini ada berupa lilin aromaterapi.

Wewangian yang di tebarkannya pun tidaklah sembarangan, dari setiap jenis wewangian ada fungsi serta manfaatnya masing-masing. Misalnya aroma lavender yang memberikan ketenangan, aroma papermint yang dapat membantu daya ingat, aroma cendana dipercaya dapat meredakan emosi, dan lain sebagainya.

 

Peluang Bisnis Lilin Aromaterapi

Dengan adanya khasiat yang bisa di dapat, sekaligus juga dapat memberikan nuansa yang nyaman saat di nyalakan di dalam ruangan, lilin aromaterapi ini banyak di gunakan sebagai gaya hidup masyarakat modern perkotaan. Saat di nyalakan di rumah, akan menambahkan suasana yang wangi dan nyaman bagi penghuninya, begitupun di tempat lain seperti di kantor, ruangan meeting dan lain sebagainya.

Dengan begitu akan semakin banyak di butuhkan produk lilin aromaterapi ini kedepan, dan sekarang ini pun ternyata sudah cukup banyak para pebisnis yang telah merasakan keuntungan dari menjalankan bisnis lilin aromaterapi ini. Pasarnya selain di gunakan secara langsung oleh konsumen juga banyak di jadikan produk kado atau souvenir dalam berbagai acara.

Ditambah juga dengan kecenderungan konsumen yang telah menyukai salah satu aroma dari lilin aromaterapi biasanya akan rutin melakukan pemesanan kembali, sehingga bisnis ini termasuk salah satu yang memiliki repeat order yang cukup tinggi.

Baca juga pomade, produk yang makin di minati anak muda indonesia

Modal Ringan Hasil Maksimal

Berkaca di para pelaku yang sudah cukup lama menjalani bisnis ini, rata-rata mengaku modal yang di keluarkan untuk memulai bisnis lilin aromaterapi ini tidak lah harus besar, bahkan ada yang hanya dimulai dengan beberapa ratus ribu rupiah saja.

Usaha lilin aromaterapi ini juga termasuk kedalam kategori yang bisa di jalankan secara rumahan karena untuk produksinya tidak memerlukan proses rumit dan cukup dengan sistim manual.

Jika sekilas kita lihat bahan yang di butuhkan untuk pembuatannya, diantaranya adalah parafin sebagai bahan utamanya, lalu tentunya minyak esensial khusus aromaterapi, sumbu lilin dan pewarna. Lalu peralatan pembuatnya memerlukan cetakan yang terbuat dari stainless steel atau bisa juga dari kaca, lalu perangkat untuk mencairkan parafin.

Terahir yang juga menjadi menarik, rata-rata pebisnis menyertakan produk lilinnya dalam kemasan dengan bentuk yang unik dan juga modern.

Baca juga ragam jenis usaha sukses yang dijalankan anak muda

Bagaimana hasil keuntungannya ? produk lilin aromaterapi kini di pasaran berharga rata-rata mulai 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung kualitas dan ukurannya. Banyak yang melakukan pemasaran dengan cara menjual secara online saja mampu membukukan hingga minimal 100 batang lilin setiap bulannya. Bahkan ada beberapa merk yang sudah terkenal, mampu melayani hingga 500 sampai 1000 pesanan dengan omset mencapai 30-40 jutaan per bulannya.

Dengan begitu maka bisnis lilin aromaterapi ini sangat patut untuk kita pertimbangkan untuk menghasilkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.