MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Twitter Rilis Emoji #KarenaTwitter Khusus Indonesia

Emoji-KarenaTwitter-Liputan6
Mar 28 2016

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Twitter Rilis Emoji #KarenaTwitter Khusus Indonesia

JAKARTA — Sekitar sepuluh tahun yang lalu Twitter hadir dan kini menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk terima kasih, media sosial terpopuler itu merilis emoji #KarenaTwitter khusus untuk pengguna di Indonesia.

Bagi Anda yang tak sabar menggunakan emoji baru ini, harus bersabar terlebih dahulu. Pasalnya, emoji media sosial terpopuler Twitter tersebut akan aktif mulai 26 Maret hingga 1 April.

Emoji baru ini berbentuk hati atau love berwarna merah-putih. “Setiap kali pengguna memakai tagar tersebut dalam sebuah Tweet, emoji di bawah ini akan muncul secara otomatis,” tulis Twitter.

Memasuki tahun ke-10, masyarakat Indonesia juga membagikan momen #KarenaTwitter mereka dengan berbagai cerita. Twitter mencatat lebih dari 130.000 Tweet yang terkait cerita tentang momen-momen seru pengguna Indonesia di Twitter, pada periode 15 – 23 Maret 2016.

Tweet yang paling banyak di-retweet berasal dari @officialJKT48 (1.300 kali). Uniknya, empat tweet lainnya yang paling banyak di-retweet juga berasal dari anggota @officialJKT48.

Sebagaimana dikutip dari Theverge, media sosial terpopuler Twitter dibuat Jack Dorsey dan didirikan pada 21 Maret 2006 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Sejak saat itu, publik dunia maya aktif memanfaatkan jejaring sosial dengan format mini blog ini.

Berkat Twitter yang menyuguhkan fitur kolom kicauan sepanjang 140 karakter ini, lebih dari 300 juta pengguna aktifnya merasa terbantu untuk menyalurkan pelbagai gagasan dan unek-unek dalam bentuk kalimat singkat dan efektif.

Sementara itu menurut laporan dari BBC News, sebagian publik dunia maya bahkan menganggap Twitter berperan besar dalam perubahan hidup manusia. Mulai dari menemukan jodoh hingga kampanye-kampanye sosial yang menggugah hati banyak orang.

Di akun resmi Twitter, pihak media sosial terpopuler tersebut mengunggah rekaman video berdurasi dua menit 30 detik, yang berisi ungkapan terima kasihnya kepada para netizen pengguna Twitter. Tampilan di akun tersebut juga berbeda dari biasanya. Ada balon-balon biru yang seolah dilepaskan dan terbang menghiasi laman akun tersebut.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Internet | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.