MIAMI OPEN 2016 : Nadal Mundur, Murray Bekuk Istomin

andy-murray
Mar 28 2016

MIAMI OPEN 2016 : Nadal Mundur, Murray Bekuk Istomin

KEY BISCAYNE – Langkah Rafael Nadal di Miami Open 2016 harus terhenti di babak kedua. Petenis Spanyol itu memutuskan mundur di set penentuan saat menghadapi Damir Dzumhur. Sementara Andy Murray memastikan diri melaju ke babak ketiga usai menaklukkan Denis Istomin.

Seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (27/3/2016), Nadal yang mendapatkan bye di babak pertama, memutuskan mundur saat pertandingan di Crandon Park Tennis Center itu memasuki set penentuan atau set ketiga. Saat itu pertandingan dalam kedudukan 2-6, 6-4, 3-0 untuk keunggulan Dzumhur.

Nadal mundur bukan karena mengalami cedera. Situs resmi ATP menyebut mantan petenis nomor satu dunia itu tak enak badan akibat panasnya cuaca di lapangan. Dalam catatan Reuters, ini adalah pertama kalinya Nadal mundur di tengah pertandingan dalam waktu enam tahun terakhir. Sebelum ini, dia terakhir melakukan hal serupa di perempatfinal Australia Terbuka 2010 saat melawan Andy Murray.

Di partai lain, Murray memastikan satu tempat di babak ketiga Miami Open 2016. Petenis Britania Raya itu menaklukkan petenis Uzbekistan, Denis Istomin, di babak kedua. Pada pertandingan babak kedua di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Sabtu (26/3/2016) malam waktu setempat, Murray menang dua set langsung dengan skor 6-3 dan 7-5.

Unggulan kedua itu selanjutnya akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov dari Bulgaria di babak ketiga. Dimitrov lebih dulu lolos setelah mengalahkan Federico Delbonis (Argentina) lewat pertarungan tiga set 7-6, 4-6, 6-4.

Murray sendiri sejauh ini telah delapan kali bertemu Dimitrov. Petenos yang beberapa waktu lalu resmi menjadi seorang ayah itu menang enam kali dari Dimitrov. Pertemuan terakhir kedua petenis terjadi di babak 16 besar Cincinnati Masters 2015, yang dimenangi Murray lewat duel tiga set.

 

Editor: Ahmad Baihaqi | dalam: Raket |

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.