NEW ZEALAND OPEN 2016 : Angga/Ricky Melaju ke Semifinal

Angga-Ricky-Badmintonindonesia.org_
Mar 28 2016

NEW ZEALAND OPEN 2016 : Angga/Ricky Melaju ke Semifinal

SOLO — Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melesat ke babak semifinal New Zealand Open Grand Prix Gold 2016.

Sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (26/3/2016), pasangan unggulan keempat New Zealand Open 2016 itu meraih tiket babak empat besar dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 23-21, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan rekor pertemuan Angga/Ricky atas Chen/Wang menjadi 4-0. Pada pertemuan sebelumnya di Kualifikasi Piala Thomas 2016, Angga/Ricky juga menang dengan skor 21-19, 21-18.

Tak heran apabila Angga/Ricky sudah mengetahui dan bisa membaca kelebihan dan kelemahan lawan mereka. Angga/Ricky menerapkan strategi yang benar dalam menghadapi Chen/Wang.

“Alhamdulillah, kami bersyukur untuk kali keempat bisa menang dari pasangan Taiwan. Pada pertandingan tadi, kami terus berusaha bermain di pola kami sendiri dengan banyak memberikan bola-bola no lob. Kami juga unggul di permainan depan,” ungkap Angga.

Lolos dari wakil Taiwan, Angga/Ricky bakal dihadapkan dengan wakil Tiongkok, Huang Kaixiang/Zheng Siwei. Dua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu satu sama lain.

“Pasangan Tiongkok ini kurang lebih sama cara mainnya dengan Taiwan. Kami sepertinya akan menerapkan strategi yang sama, cuma harus lebih sabar lagi,” tutur Angga.

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga mengirim satu wakil ganda putra ke semifinal New Zealand Open 2016 lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Satu tempat di semifinal berhasil diamankan Kevin/Marcus seusai menaklukkan wakil Taiwan, Wei Chen Liu/Yang Po Han, dengan skor 21-16, 19-21, 21-14.

Di babak semifinal New Zealand Open 2016, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Juara Dunia 2014 dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Maju terus Angga/Ricky dan Kevin/Marcus.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Raket | http://www.solopos.com/olahraga/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.