OS TERBARU : Samsung Galaxy S5 Bisa Cicipi Android Marshmallow

Tampilan-Samsung-Galaxy-S5-Ibtimes.com_
Mar 28 2016

OS TERBARU : Samsung Galaxy S5 Bisa Cicipi Android Marshmallow

SOLO — Sistem operasi Android Marshmalow mulai diluncurkan di berbagai ponsel pintar tahun ini. Memasuki Maret 2016, OS terbaru buatan Google itu menyambangi Samsung Galaxy S5.

Sebagaimana dikutip dari Slashgear, Kamis (24/3/2016), sepertinya tidak mudah atau membutuhkan waktu lama untuk OS terbaru Android Marshmmalow itu hadir di smartphone. Padahal sistem operasi robot hijau Marshmallow sudah diluncurkan sejak September 2016.

Tapi hanya pengguna Samsung Galaxy S5 di Korea Selatan saja yang bisa menikmati OS terbaru Android 6.1 Marshmallow. Bisa jadi pengguna Galaxy S5 di seluruh dunia baru bisa mencicipi Android Marshmallow beberapa bulan ke depan.

OS terbaru Android Marshmallow memiliki fitur baru yang lebih baik dibanding generasi Lollipop. Di bagian pengaturan, penggunan bisa menggunakan fitur Android security patch level untuk memperkuat keamanan ponsel.

Fitur Android security patch level bisa berfungsi dengan baik apabila perusahaan pembuat smartphone juga ikut mendukung, Namun, fitur tersebut sepertiya tak bisa digunakan di dua Nexus terbaru.

OS terbaru Android Marshmallow dibekali dengan fitur akses cepat ke menu dengan menggunakan suara. Untuk menggunakan fitur itu, sentuh layar smartphone dari bawah ke arah kiri atas. Anda bisa mencobanya saat sudah terbiasa.

OS terbaru Android Marshmallow memang dibekali fitur unik sehingga membuat baterai smartphone atau tablet yang menggunakannya tidak cepat habis.

Hal itu karena Android terbaru itu mampu menghentikan proses aplikasi saat pengguna tidak memerlukannya. Saat menggunaan OS terbaru Marshmallow, baterai smartphone Nexus 5 dan Nexus 6 akan lebih hemat 30% dari biasanya.

OS terbaru Android Marshmallow juga sangat dinamis dan fleksibel karena bisa mengatur penempatan aplikasi sesuai dengan kehendak pengguna. Jadi tinggal menunggu waktu saja sampai seluruh smartphone Samsung atau yang lain mendapat pembaruan dari sistem operasi tersebut.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Android | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.