SMARTPHONE TERBARU : Inikah Bentuk Final Iphone 7?

Iphone-7-9to5mac
Apr 01 2016

SMARTPHONE TERBARU : Inikah Bentuk Final Iphone 7?

SOLO — Sepertinya smartphone terbaru Iphone 7 bakal menjadi kejutan terbesar Apple tahun ini. Pasalnya beberapa kali bocoran tentang ponsel buatan raksasa teknologi Amerika Serikat itu sering muncul di dunia maya.

Sebagaimana dikutip dari 9to5mac, Kamis (31/3/2016), kali ini muncul bocoran tentang smartphone terbaru Iphone di jejaring sosial milik Tiongkok, Weibo. Terlihat gambar yang disebut Iphone 7 itu menggunakan layar lengkung Samsung Galaxy S7 Edge.

Selain Samsung Galaxy S7 Edge, smartphone terbaru yang menggunakan layar lengkung lain adalah Vivi Xplay 5 yang memiliki RAM 6 GB. Tapi bocoran ini masih diragukan keasliannya. Bisa jadi hanya akal-akalan untuk memanaskan rumor yang terus bergulir dalam beberapa bulan terakhir.

Baru-baru ini juga beredar bocoran bodi belakang smartphone terbaru Iphone 7. Bodi belakang ponsel pintar Apple itu dipercaya menggunakan bahan keramik.

Sepertinya Apple ingin meningkatkan performa dan kualitas smartphone terbaru Iphone 7. sebelumnya Iphone 5 dan Iphone 6S menggunakan bodi bahan metal. Apabila menggunakan keramik, Iphone 7 akan mengikuti jejak HTC One S berbahan Micro Arc Oxidation.

Xiaomi juga membikin smartphone terbaru Mi Pro 5 menggunakan bahan keramik. Padahal bodi keramik di ponsel rentan hancur atau pecah. Jadi Apple harus menggunakan lapisan pelindung di Iphone 7 apabila menggunakan bahan keramik.

Selain itu daya baterai smartphone Iphone 7 juga akan mengalami peningkatan dibanding Iphone 6S. menurut laman Digi.tech.gg.com, Iphone 7 akan menggunakan baterai berdaya 7,04Whr. Lebih besar daripada Iphone 6S dengan kapasitas 6,61Whr.

Baru-baru ini muncul video konsep smartphone terbaru Iphone 7 diposting oleh akun Iphone-Tricks di Youtube. Mereka mencoba menggambarkan tampilan Iphone 7 tanpa dilengkapi tombol home fisik.

Dalam deskripsinya, smartphone terbaru Iphone 7 itu mengusung layar OLED tanpa bezel atau bingkai. Sehingga layarnya terlihat begitu lapang dari jajaran Iphone sebelumnya.

Iphone-Tricks sejatinya tetap mempertahankan tombol home. Namun sekarang dibuat menyatu dengan layar. Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan di beberapa model ponsel Android. Hanya saja tombol home yang dipunyai smartphone terbaru Iphone 7 memiliki banyak kemampuan.

Terlihat dalam video, tombol home dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi saat ponsel dalam mode terkunci. Selain itu, tombol home mendukung banyak gerakan untuk navigasi aplikasi.

Hal menarik yang turut ditampilkan dalam video tersebut adalah IOS 10. Terlihat sistem operasi mobile itu memberikan kemampuan kostomisasi yang lebih banyak lagi. Selain itu banyak fitur-fitur baru lainnya yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Bodi luar smartphone terbaru Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu Iphone 7 akan tahan atau antiair. Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Apple sepertinya ingin membuat Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Smartphone terbaru Iphone 7 itu juga akan menjadi yang tertipis di dunia. Apple harus mengurangi ukuran port headphone. Port headphone atau jack 3,5 mm yang merupakan lubang untuk menghubungan kabel headset.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: www.solopos.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.