SMARTPHONE TERBARU : Lenovo Vibe K4 Note + Headset VR Resmi Dijual Rp2,8 Juta

Peluncuran-Lenovo-Vibe-K4-Note-Okezone
Mar 28 2016

SMARTPHONE TERBARU : Lenovo Vibe K4 Note + Headset VR Resmi Dijual Rp2,8 Juta

JAKARTASmartphone terbaru berbasis virtual reality (VR), Lenovo Vibe K4 Note, resmi melenggang. Perangkat dengan bentang layar 5,5 inci ini disiapkan untuk menyasar pengguna yang ingin memiliki pengalaman virtual reality.

Sebagaimana dilansir Detik, Rabu (23/3/2016), tak dipungkiri, smartphone terbaru dalam beberapa tahun belakang telah menjelma menjadi perangkat yang tak sekadar digunakan untuk berkomunikasi, tapi juga sebagai alat hiburan. Pengalaman hiburan itu semakin menyenangkan manakala hadir teknologi virtual reality.

Karenanya, tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut vendor asal Tiongkok merilis smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note dengan dukungan teknologi virtual reality.

“Lenovo merupakan salah satu vendor yang mengetengahkan teknologi virtual reality saat ini. Hadirnya Vibe K4 Note ini sejalan tingginya minat masyarakat terhadap konten-konten virtual reality, baik itu video dan bermain game,” ujar Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, di Sheraton Gandaria, Jakarta.

Untuk mengakomodir kebutuhan virtual reality, smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note dibekali dengan teknologi TheaterMax. Lenovo mengklaim Vibe K4 Note sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki teknologi TheaterMax.

Lalu apa itu TheaterMax? Disebutkan oleh Lenovo, TheaterMax adalah sebuah teknologi yang bisa mengubah konten multimedia biasa menjadi konten virtual reality. “Jadi konten virtual reality yang mumpuni ini bukan dari headset-nya, tapi dari smartphone-nya,” terang Adrie.

Selain itu seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (23/3/2016), TheaterMax juga memungkinkan pengguna melakukan hal yang lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone lewat tiga pilar utamanya yaitu menjelajahi, menonton dan berinteraksi.

Untuk spesifikasi smartphone terbaru Vibe K4 Note, layarnya mengusung full HD berukuran 5,5 inci berkedalaman 1080p dan dengan sudut pandang lebar 178 derajat.

Performa smartphone terbaru Lenovo K4 Note ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit MediaTek MT6753, dan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Untuk menopang dayanya, Lenovo menyematkan baterai 3.300 mAh.

Kamera belakangya berkekuatan 13 megapiksel (MP) PDAF dan 5 megapiksel untuk kamera depannya. Pengambilan gambar juga dapat dilakukan dengan menekan sensor sidik jarinya.

Harga smartphone terbaru Lenovo K4 Note sebesar Rp2,899 juta yang telah termasuk headset virtual reality. Preorder dapat dilakukan pada 28 hingga 31 Maret 2016 melalui enam situs belanja online.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.