TABLET TERBARU : Sempat Tertunda, Microsoft Resmi Jual Surface Hub Mulai Rp120 Juta

Surface-Hub-Engadget
Apr 01 2016

TABLET TERBARU : Sempat Tertunda, Microsoft Resmi Jual Surface Hub Mulai Rp120 Juta

SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, akhirnya menjual tablet terbaru Surface Hub dengan ukuran layar berbeda, yakni 55 inci dan 84 inci untuk kalangan bisnis.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (29/3/2016), sebelumnya tablet terbaru Surface Hub tertunda peluncurannya dua kali. Surface Hub versi layar 55 inci dibanderol US$9.000 atau Rp120 juta. Sedangkan layar 84 inci resolusi 4K dijual US$22.000 Rp293 juta.

Saat memperkenalkan tabket terbaru Microsoft Surface Hub versi 55 inci tahun lalu, Microsoft akan menjualnya dengan harga US$6.900 atau Rp92 juta. Tapi karena mengalami masalah Surface Hub akan dijual lebih mahal.

Microsoft lalu menaikkan harga dua versi tablet terbaru Surface Hub sebesar US$2.000 atau Rp27 juta. Surfae Hub 55 inci akan dijual dengan harga US$8.999 atau Rp120 juta dan versi 84 inci akan dijual US$21.999 atau Rp293 juta.

Sebenarnya tablet terbaru berukuran raksasa itu akan meluncur Januari 2016. Tapi Microsoft melakukan penundaan dan meluncurkan Surface Hub di kuartal pertama atau Maret 2016.

Tablet terbaru besutan Microsoft itu memiliki spesifikasi layar resolusi 4 K dengan prosesor Intel i7. Meski mahal, Microsoft yakin tabletnya itu diminati kalangan perusahaan dan industri, karena Surface Hub menawarkan sarana presentasi yang inovatif.

Dua model tablet terbaru berukuran besar itu membuat beberapa orang bisa berinteraksi secara bersamaan. Selain itu produk terbaru Microsoft itu dapat digunakan untuk rapat.

Surface Hub memang tablet terbaru yang canggih karena dilengkapi dua kamera dengan sudut pandang yang sangat luas. Sehingga bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh dan menampilkan peserta yang ikut rapat dalam ruangan tersebut.

Microsoft juga melengkapi tablet terbarunya itu dengan dua pena digital yang bisa digunakan untuk mencoret atau menulis di layar seperti papan tulis biasa. Tulisan itu nanti juga bisa dibagikan ke smartphone Android dan lain-lain.

Selain untuk bisnis dan perusahaan besar, tablet terbaru Microsoft Surface Hub bisa digunakan untuk kalangan rumah sakit dan universitas. Bagaimana tertarik membelinya?

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Komputer | Sumber: www.solopos.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.