TEKNOLOGI TERBARU : Headset Ant VR Bisa Digunakan di Lenovo A7000 Special Edition

AnTVR-Lenovo-Liputan6
Mar 28 2016

TEKNOLOGI TERBARU : Headset Ant VR Bisa Digunakan di Lenovo A7000 Special Edition

JAKARTA — Tak hanya smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note, perangkat lama A7000 Special Edition juga dapat menggunakan teknologi terbaru headset virtual reality (VR) khusus untuk Lenovo.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (24/3/2016), dengan teknologi terbaru headset virtual reality, pengguna dapat menikmati konten hiburan secara sinematik yang lebih nyata, seperti menonton video atau memainkan permainan.

“Teknologi terbaru VR ini juga dapat digunakan untuk K3 Note atau yang lebih familiar dengan nama A7000 Spesial Edition di Indonesia,” kata Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie Suhadi.

Namun kata Adrie, pengguna terlebih dahulu memperbarui piranti lunak Lenovo A7000 Special Edition sebelum dapat menikmati teknologi terbaru VR. “Teknologi ini juga memang baru dan diminati konsumen. Ada rencana juga untuk dijual terpisah,” ujar Adrie.

Selain dua perangkat tersebut, Lenovo juga akan menghadirkan lebih banyak perangkat yang dapat menggunakan teknologi terbaru headset Ant VR. ”Setelah Lenovo K4 Note nanti akan ada lagi perangkat yang dapat menggunakan teknologi terbaru VR. Kami juga melihat permintaan pasar dulu bagaimana tanggapan konsumen,” kata Adrie.

Selain itu seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis, 4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, menyebut smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note sebagai entertainment device.

“Kehadirannya merupakan kelanjutan dari seri Lenovo paling sukses di Indonesia yakni A7000 dan A7010 special edition,” katanya saat peluncuran Lenovo Vibe K4 Note di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Anvid menyebutkan, hampir seluruh spesifikasi smartphone terbaru Vibe K4 Note serupa dengan pendahulunya. Misalnya, layar yang diusung berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Sementara resolusinya adalah 1080 piksel. Ia menjelaskan, dengan layar tersebut warna yang dihasilkan bisa optimal lantaran memiliki teknologi high contrast yang meningkatkan kualitas visual.

Smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note dilengkapi dengan kemampuan sound input dan recording canggih berkat kehadiran three mic system dari Wolfson audio codec yang menyaring noise di sekitar.

Selain itu, smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note juga memiliki stereo speaker ganda dengan port depan yang didukung Dolby Atoms. Dengan demikian suara yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

Dari segi fotografi, smartphone terbaru yang dibanderol Rp2,89 juta ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 13 MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Dengan dua kamera ini, Vibe K4 Note didapuk Lenovo untuk menjadi perangkat yang ideal bagi produsen konten kreatif.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.