TEKNOLOGI TERBARU : Theater Max Mudahkan Penggguna Nikmati Hiburan VR

Lenovo-Vibe-K4-Note-dan-Headset-VR-Liputan6
Mar 28 2016

TEKNOLOGI TERBARU : Theater Max Mudahkan Penggguna Nikmati Hiburan VR

JAKARTA — Vendor asal Tiongkok, Lenovo, mememperkenalkan teknologi terbaru Theater Max yang ditanamkan pada smartphone Vibe K4 Note untuk dapat menikmati konten hiburan melalui kemampuan visualisasi virtual reality (VR).

Sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (24/3/2016), Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie Suhadi, mengatakan teknologi terbaru Theater Max bisa mengubah konten multimedia menjadi berbasis virtual reality.

“Theater Max dapat mengubah konten mutlimedia apa saja menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi penggunanya melalui headset VR,” kata Adrie Suhadi.

Ia mengatakan, teknologi terbaru tersebut memungkinkan pengguna melakukan hal lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone, melalui tiga pilar pengalaman utama yaitu menjelajahi, menonton dan berinteraksi. Berikut ulasan mengenai tiga pilar virtual reality:

1. Menjelajahi. Pengguna dapat menyaksikan video dan memainkan game yang lebih hidup saat mengenakan sepasang kacamata VR dengan tampilan visual yang berwarna dan suara melalui headset.

2. Menonton. Pengguna dapat menonton film tanpa kerumunan orang melalui sinematik layar lebar teknologi terbaru Theater Max.

3. Berinteraksi. Smartphone Lenovo dapat diubah seolah menjadi konsol game yang menghadirkan tampilan grafis mulus dan gameplay 3D responsif.

Smartphone telah sangat digemari oleh anak-anak muda atau mereka yang berjiwa muda karena sangat intuitif dan mudah digunakan,” kata Adrie.

Menurut Adrie lebih dari 50% konten digital saat ini dikonsumsi melalui mobile smartphone dan senantiasa menjadikan perangkatnya sebagai hiburan pribadi utama bagi mereka.

“Kami berharap proporsi smartphone akan terus tumbuh di masa mendatang, dan menjadi ekspektasi mengenai fungsionalitas yang lebih baru dan canggih juga akan tumbuh,” kata Adrie, seperti dikutip dari Okezone, Kamis.

Dijelaskannya, teknologi terbaru Theater Max ini telah didukung oleh Lenovo VR. “Tentu ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendesain smartphone terdepan yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tingkat harga yang sangat ramah di kantong,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Lenovo menjadi penggagas dan salah satu pencipta smartphone yang menggunakan virtual reality dengan teknologi terbaru Theater Max di smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note

“Kami berani mengklaim kalau Lenovo Vibe K4 Note adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki teknologi terbaru Theater Max, sejalan dengan tingginya minat masyarakat terhadap perangkat ini,” pungkas Adrie.

 

Editor: Haryo Prabancono | dalam: Gadget | Sumber: http://www.solopos.com/tekno/feed

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.