Tips Sukses Usaha Warung Di Pinggir Jalan

usaha-warung-pinggir-jalan
Mar 29 2016

Tips Sukses Usaha Warung Di Pinggir Jalan

Tips Sukses Usaha Warung Di Pinggir Jalan, Dewasa ini kita melihat banyak di sekitar kita usaha warung yang berjualan di pinggir jalan. Tentu dengan keberadaannya yang di pinggir jalan tersebut harapannya produk menjadi mudah laku dijual karena lokasinya yang mudah dijangkau pelanggan.

Tak heran juga kalau harga tanah yang terdapat di pinggir jalan terutama untuk jalan lintas kota dan juga provinsi ini biasanya cukup mahal, hingga mencapai puluhan juta per meter perseginya karena mengingat prospek usaha yang ada di pinggir jalan yang cukup menjanjikan.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada anda semua mengenai Tips Sukses Usaha di Pinggir Jalan Berikut ini beberapa diantaranya.

 

  • Pilih Lokasi Yang Tepat untuk usaha Anda

Lokasi merupakan hal yang paling utama untuk menentukan sukses dan tidaknya usaha yang sedang anda geluti, Nah jika Anda memilih berjualan di pinggir jalan maka disarankan untuk memilih lokasi yang ramai, seperti dekat dengan pasar, stasiun ataupun pusat perbelanjaan dan sejenisnya.

Usaha sederhana seperti halnya jualan makanan dan minuman akan sangat cocok jika ini Anda di dirikan di dekat pusat keramaian, dengan begitu maka para konsumen akan dapat mengetahui dan juga mudah untuk menjangkau lokasi Anda.

  • Jenis Barang Yang di Jual

Survey pada saat akan melakukan bisnis sangat perlu untuk di lakukan, maka dari itu sangat di sarankan untuk anda turun ke jalan melakukan survey sederhana secara langsung. Manfaatnya tentu agar barang yang di jajakan di warung adalah yang di butuhkan sesuai terget konsumennya, yang pada ahirnya usaha warung kita bisa menguntungkan.

  • Buatlah Tempat atau Kios Yang Nyaman

Disarankan untuk anda hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat tempat usaha yang nyaman, yaitu dengan memperhatikan kebersihan. Dengan adanya tempat yang bersih maka akan bisa menjadikan kosumen betah, terlebih jika Anda berjualan makanan, maka kebersihan akan menjadi hal yang mutlak untuk anda.

Selanjutnya mengenai fasilitas, berikan fasilitas sesuai dengan tempat usaha. seperti untuk usaha makanan maka tentunya disitu wajib untuk disediakan kursi, meja yang lengkap atau mungkin bisa di tambahkan AC dan televisi agar konsumen betah berlama-lama.

  • Berikan Banderol Harga Yang Bersahabat

Untuk mengatasi persaingan dengan sesama usaha yang berada di pinggir jalan, terlebih jika usaha tersebut sejenis dengan yang kita jalankan. Maka penerapan bandrol harga produk yang kita jual haruslah bisa bersaing dengan yang lainnya.

Namun bukan berarti harus kita terapkan harga asal murah tanpa ada perhitungan. Perlu juga kita sesuaikan dengan kualitas dan fasilitas yang kita berikan.

  • Pelayanan Yang Baik dan Promosi

Jika Anda menginginkan untuk mempunyai pelanggan yang tetap maka cobalah untuk Anda memberikan pelayanan yang prima. Pelayanan ini meliputi sopan santun, kemudian ramah tamah, menyapa serta senyuman.

Selain dengan adanya pelayanan yang prima, maka promosi juga akan menjadi hal yang juga penting dijalankan. Promosi mempunyai arti untuk memberi tahukan usaha kita kepada orang banyak. Seperti dengan memasang spanduk yang berisi mengenai apa saja yang terdapat di warung atau anda.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.